| dc.contributor.author | Wandira, Wanda | |
| dc.contributor.author | Wibowo, Edwin Agung | |
| dc.contributor.author | Yona, Mira | |
| dc.date.accessioned | 2025-12-02T13:14:11Z | |
| dc.date.available | 2025-12-02T13:14:11Z | |
| dc.date.issued | 2025-12-02 | |
| dc.identifier.uri | http://repository.unrika.ac.id/handle/123456789/732 | |
| dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kemampuan Kerja, Tunjangan Profesi, Latar belakang pendidikan dan Pengembangan karir di Sekolah Dasar Negeri 008 Sagulung Batam. Penelitian ini memakai metode Kuantitatif dengan metode pengambilan sampel yaitu jenuh sampel. Populasi dalam peneliatian ini guru di SDN 008 Sagulung Batam yaitu 50 responden. Pengukuran dalam kuesioner ini menggunakan skala likert 1 sampai 5 yang dibantu oleh program Spss. Hasil penelitian menunjukkan dengan Uji T secara parsial Variabel 1) Kemampuan kerja tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja guru, 2) Tunjangan Profesi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja guru 3) Latar belakang pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru 4)Pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Dan Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam uji F (Simultan) menunjukkan nilai F hitung sebesar 51.499 > F tabel 2,579 menunjukan bahwa kemampuan kerja, tunjangan profesi, latar belakang pendidikan dan pengembangan karir secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. | en_US |
| dc.description.sponsorship | UNIVERSITAS RIAU KEPULAUAN | en_US |
| dc.language.iso | other | en_US |
| dc.publisher | UNIVERSITAS RIAU KEPULAUAN | en_US |
| dc.subject | kemampuan kerja, tunjangan profesi, latar belakang pendidikan, pengembangan karir dan kinerja guru. | en_US |
| dc.title | PENGARUH KEMAMPUAN KERJA, TUNJANGAN PROFESI, LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH DASAR NEGERI 008 SAGULUNG KOTA BATAM | en_US |
| dc.type | Article | en_US |