Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kemampuan Kerja, Tunjangan Profesi, Latar
belakang pendidikan dan Pengembangan karir di Sekolah Dasar Negeri 008 Sagulung Batam. Penelitian
ini memakai metode Kuantitatif dengan metode pengambilan sampel yaitu jenuh sampel. Populasi
dalam peneliatian ini guru di SDN 008 Sagulung Batam yaitu 50 responden. Pengukuran dalam
kuesioner ini menggunakan skala likert 1 sampai 5 yang dibantu oleh program Spss. Hasil penelitian
menunjukkan dengan Uji T secara parsial Variabel 1) Kemampuan kerja tidak berpengaruh positif dan
tidak signifikan terhadap kinerja guru, 2) Tunjangan Profesi tidak berpengaruh positif dan tidak
signifikan terhadap kinerja guru 3) Latar belakang pendidikan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kinerja guru 4)Pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru.
Dan Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam uji F (Simultan) menunjukkan nilai F hitung
sebesar 51.499 > F tabel 2,579 menunjukan bahwa kemampuan kerja, tunjangan profesi, latar belakang
pendidikan dan pengembangan karir secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kinerja guru.