DSpace Repository

KUALITAS PELAYANAN PASIEN PESERTA BPJS DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH EMBUNG FATIMAH KOTA BATAM TAHUN 2023

Show simple item record

dc.contributor.author Sinurat, Mita Agustina
dc.contributor.author Mulda, Rahmayandi
dc.contributor.author Nurhayati
dc.date.accessioned 2025-10-30T08:50:12Z
dc.date.available 2025-10-30T08:50:12Z
dc.date.issued 2025-10-30
dc.identifier.uri http://repository.unrika.ac.id/handle/123456789/652
dc.description.abstract Penelitian ini mengkaji kualitas pelayanan pasien yang terdaftar sebagai peserta BPJS di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah Kota Batam pada tahun 2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan bagi pasien peserta BPJS di rumah sakit tersebut sudah tergolong baik, terdapat beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan, terutama terkait dengan indikator ketepatan waktu dan kemudahan mendapatkan pelayanan. Waktu tunggu dan proses pelayanan masih belum optimal, disebabkan oleh keterlambatan dokter yang harus terlebih dahulu mengunjungi pasien rawat inap sebelum memberikan pelayanan. Hal ini menyebabkan pasien harus menunggu lebih lama akibat kurangnya sumber daya manusia dirumah sakit tersebut. Selain itu, masih ada keluhan dari masyarakat dan pasien yang mengalami kesulitan dalam urusan surat menyurat yang mereka perlukan. en_US
dc.description.sponsorship UNIVERSITAS RIAU KEPULAUAN en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher UNIVERSITAS RIAU KEPULAUAN en_US
dc.subject BPJS Kesehatan, Kualitas Pelayanan, RSUD Embung Fatimah en_US
dc.title KUALITAS PELAYANAN PASIEN PESERTA BPJS DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH EMBUNG FATIMAH KOTA BATAM TAHUN 2023 en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account