Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui dan menganalisis pengaruh terhadap fasilitas, keamanan, kepercayaan, kemudahan penggunaan aplikasi terhadap kepuasan pelanggan. Pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode survei. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yang dalam penelitian survei, informasi yang dikumpulkan dari responden dengan menggunakan kuisioner. Populasi penelitian ini adalah Fakultas Ekonomi Semester VII Prodi Manajemen Universitas Riau Kepulauan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 118 responden. Berdasarkan analisis data maka hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel fasilitas berpengaruh signifikan dengan nilai t hitung sebesar 3.389 > 1.658 nilai t tabel atau nilai signifikansi sebesar 0.001 < 0.05, variabel keamanan berpengaruh signifikan dengan nilai t hitung sebesar 1.739 > 1.658 nilai t tabel atau signifikansi sebesar 0.085 < 0.05, variabel kepercayaan berpengaruh signifikan nilai t hitung sebesar 2.620 > 1.658 nilai t tabel atau signifikansi sebesar 0.010 < 0.05 dan variabel kemudahan penggunaan aplikasi berpengaruh signifikan nilai t hitung sebesar 1.896 > 1.658 nilai t tabel atau signifikansi sebesar 0.002 < 0.05. Hasil uji simultan menyatakan variabel fasilitas, keamanan, kepercayaan, kemudahan penggunaan aplikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna transportasi online Maxim