Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Experential Marketing, Gaya hidup, Customer Value , Taste terhadap loyalitas pelanggan di marugame udon grand mall batam. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan kuisioner sebagai alat pengumpulan data. Responden terdiri konsumen yang mengkonsumsi marugame udon dan mengambil sebanyak 100 sampel, analisis data menggunakan teknik regresi berganda untuk menguji hubungan antar variabel. Berdasarkan hasil perhitungan spps diperoleh (X1) thitung -1,395 < 1,661 dan signifikan 0,166 > 0,05 , (X2) terdapat thitung 4,881 > 1,661 dan signifikan 0,000 < 0,05 , (X3) terdapat thitung 4,881 > 1,661 dan signifikan 0,000 < 0,05 , (X4) terdapat thitung 0,907 < 1,661 dan signifikan 0,367 > 0,05 hasil penelitian menunjukan bahwa Experential Marketing (X1) memliki pengaruh negatif terhadap loyalitas pelanggan namun Gaya hidup, (X2) Customer Value (X3) , Taste (X4) secara positif berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di marugame udon grand mall batam