| dc.contributor.author | Marchatussoleha | |
| dc.contributor.author | Marpaung, Junierissa | |
| dc.contributor.author | Yanizon, Ahmad | |
| dc.contributor.author | Ramdani | |
| dc.date.accessioned | 2025-10-09T11:54:39Z | |
| dc.date.available | 2025-10-09T11:54:39Z | |
| dc.date.issued | 2025-10-09 | |
| dc.identifier.uri | http://repository.unrika.ac.id/handle/123456789/511 | |
| dc.description.abstract | Kepercayaan diri berbicara di depan kelas adalah salah satu masalah yang dihadapi siswa kelas X PPLG di SMKN 7 Batam. Seorang siswa harus mempunyai percaya diri yang baik, karena percaya diri dapat menunjang perkembangan diri siswa tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana layanan penguasaan konten konvensional untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa berbicara di depan kelas, mengetahui bagaimana layanan penguasaan konten dengan teknik modelling melalui media video yang diberikan oleh peneliti disekolah dan layanan penguasaan konten mana yang paling efektif untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa berbicara di depan kelas. metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dalam bentuk Pre-experimental design dengan rancangan two-group pretest-posttest control group design. Subjek penelitian 96 siswa dengan diambil secara purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan skala kepercayaan diri dengan analisis data menggunakan uji T-test. Hasil uji T menunjukan nilai signifikan (2-tailed) 0,001 < 0,005, menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan atara posttest kelompok eksperimen dan posttest kelompok kontrol. Oleh karna itu hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. | en_US |
| dc.description.sponsorship | UNIVERSITAS RIAU KEPULAUAN | en_US |
| dc.publisher | UNIVERSITAS RIAU KEPULAUAN | en_US |
| dc.subject | Kepercayaan diri berbicara di depan kelas, Layanan Penguasaan Konten | en_US |
| dc.title | EFEKTIVITAS LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DENGAN TEKNIK MODELLING MELALUI MEDIA VIDEO DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA BERBICARA DI DEPAN KELAS | en_US |
| dc.type | Article | en_US |