DSpace Repository

PENGARUH EXPERENTIAL MARKETING, GAYA HIDUP, CUSTOMER VALUE DAN TASTE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI MARUGAME UDON GRAND MALL BATAM

Show simple item record

dc.contributor.author M, HISYAM ; D ANGGRAINI ; R ZAMORA ; R HASIBUAN, D FITRI
dc.date.accessioned 2024-06-11T08:44:56Z
dc.date.available 2024-06-11T08:44:56Z
dc.date.issued 2023-09-04
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/375
dc.description Industri F&B, singkatan dari food and beverage, adalah sektor bisnis yang bergerak dibidang makanan dan minuman. Industri ini mencakup berbagai jenis usaha mulai dari restoran, cafe, warung makan, hingga produsen makanan dan minuman (bizhare.id). Industri food and beverage merupakan bisnis yang menarik dan menantang karena banyak sekali trend yang berkembang dalam industri food and beverage salah satunya makanan khas jepang. Budaya makanan masyarakat Jepang dan Indonesia hampir sama. Beberapa restoran Jepang di Indonesia tentunya menawarkan variasi menu yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Masakan Jepang yang populer di Indonesia memiliki banyak variasi, antara lain ramen, sushi, sashimi, onigiri, udon, sup miso, yakitori, dan takoyaki. Salah satu makanan Jepang yang populer di kalangan masyarakat salah satunya udon. Udon sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. restoran Jepang yang terkenal salah satunya adalah Marugame Udon. Udon yang di sediakan oleh Marugame adalah jenis Udon sanuki, khas prefektur Kagawa, jepang. dari seluruh udon yang ada di jepang, sanuki termasuk yang memiliki kualitas yang angat baik. Nama restoran ini, marugame, pun di ambil dari kota yang terletak di Kagawa Jepang. Marugame Udon pertama kali buka di Indonesia en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Experential Marketing, Gaya hidup, Customer Value , Taste terhadap loyalitas pelanggan di marugame udon grand mall batam. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan kuisioner sebagai alat pengumpulan data. Responden terdiri konsumen yang mengkonsumsi marugame udon dan mengambil sebanyak 100 sampel, analisis data menggunakan teknik regresi berganda untuk menguji hubungan antar variabel. Berdasarkan hasil perhitungan spps diperoleh (X1) thitung -1,395 < 1,661 dan signifikan 0,166 > 0,05 , (X2) terdapat thitung 4,881 > 1,661 dan signifikan 0,000 < 0,05 , (X3) terdapat thitung 4,881 > 1,661 dan signifikan 0,000 < 0,05 , (X4) terdapat thitung 0,907 < 1,661 dan signifikan 0,367 > 0,05 hasil penelitian menunjukan bahwa Experential Marketing (X1) memliki pengaruh negatif terhadap loyalitas pelanggan namun Gaya hidup, (X2) Customer Value (X3) , Taste (X4) secara positif berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di marugame udon grand mall batam. Kata kunci: Experential Marketing, Gaya hidup, Customer Value, Taste, loyalitas pelanggan en_US
dc.description.sponsorship https://repository.unrika.ac.id/ en_US
dc.publisher Repository Unrika (https://repository.unrika.ac.id/) en_US
dc.relation.ispartofseries 001;001
dc.subject Experential Marketing, Gaya hidup, Customer Value, Taste, loyalitas pelanggan en_US
dc.title PENGARUH EXPERENTIAL MARKETING, GAYA HIDUP, CUSTOMER VALUE DAN TASTE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI MARUGAME UDON GRAND MALL BATAM en_US
dc.title.alternative Experential Marketing, Gaya hidup, Customer Value, Taste, loyalitas pelanggan. en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account